Internet

Jenis jenis Hosting

hosting yang disediakan sangat beraneka ragam adapun jenis jenis hosting yang tersedia di webserver harus kita pahami jika kita ingin membuat sebuah website. dalam membuat website atau blog kita memerlukan domain dan hosting. domain adalah sebuah nama unik atau alamat website bisa yang berbayar dan juga free, dan hosting adalah tempat untuk menyimpat informasi blog. adapun hosting yang tersedia sekarang ini sangat banyak diantaranya

free hosting (hosting gratis )

Hosting gratis menawarkan Anda space gratis untuk membuat blog. Situs seperti Blogger.com dan WordPress.com menyediakan baik aplikasi blogging dan online space untuk membuat dan mempublish blog secara gratis. Hosting gratis biasanya memiliki keterbatasan dalam hal jumlah space blog, jumlah iklan yang dapat ditempatkan pada blog, dan fleksibilitas memodifikasi blog. Hosting gratis ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk blogger pemula yang hanya ingin belajar membuat blog dan menulis artikel.

Reseller Hosting

Reseller hosting merupakan orang yang menjual kembali hosting dari provider web hosting. Dalam kehidupan sehari-hari, reseller hosting disebut juga agen penjual hosting karena reseller hosting membagi-bagi sendiri hosting yang telah dibelinya dari provider web hosting untuk dijualnya kembali.

Dengan menjadi reseller hosting, Anda dapat membuat satu provider web hosting dengan brand merk Anda sendiri. Karena Anda mempunyai merk tersendiri, maka identitas Anda sebagai reseller hosting dirahasiakan oleh provider web hosting. Jadi dalam prakteknya Anda dapat membuat paket hosting sendiri dan mempunyai private nameserver sendiri, dengan asumsi domain Anda adalah domainanda.com dan private nameserver ns1.domainanda.com dan ns2.domainanda.com. Dengan demikian informasi domain Anda akan menuju ke nameserver domain Anda sendiri.

Hebatnya lagi, Anda sebagai reseller hosting mempunyai technical support sendiri untuk mengatasi masalah yang dihadapi pelanggan Anda. Apabila server hosting mengalami masalah, Anda sebagai reseller hosting tidak perlu berhubungan langsung dengan server yang bermasalah. Anda cukup mengajukan komplain ke provider web hosting.

Yuk di Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *